SIMDA

Jaringan SIMDA

Dengan telah selesainya instalasi dan konfigurasi perangkat Unit Server yang baru untuk SIMDA Pemkab. Nagekeo, jaringan SIMDA telah bisa digunakan secara online realtime 24/7 dan mendukung open VPN.

Dengan system yang baru, SIMDA bisa diakses dari manapun sepanjang tersedia jaringan internet international baik yang tersedia di dalam negeri maupun di luar negeri. Hal ini memungkinkan setiap personil yang ditugaskan untuk pelayanan data keuangan bisa melakukan akses data layanan keuangan dari manapun misalnya menggunakan jaringan internet selular 3G yang disediakan oleh jasa layanan data telekomunikasi selular. Jaringan ini bisa diakses melalui layanan open VPN.

Diharapkan dengan tambahan fasilitas ini layanan keuangan SIMDA bisa lebih mempercepat dan meningkatkan efektifitas maupun efisiensi operasional satuan kerja perangkat daerah. Bahkan bila tersedia jaringan selular yang memadai didaerah terpencil di desa atau keluarahan sepanjang ada signal dan jaringan internet dari operator selular maka secara pinsip SIMDA bisa di akses. Untuk informasi lebih lanjut mohon hubungi Admin Server SIMDA.

Hits: 883